MEDIA KITA
MEDIA INFORMASI UMUM DARI BERBAGAI BIDANG ILMU

JERUK MANIS

Label:
Jeruk manis amat digemari di seluruh dunia. Rasannya manis dan mengandung vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan kita. Nama latinya Citrus Sinensis termasuk suku Rutaceae berasal dari negeri Cina. Sekarang ditanam diseluruh dunia yang beriklim panas dan sedang.
Semua jenis jeruk berasal dari benua Asia. Orang betawi menyebutnya jeruk jepun, orang Sunda menamakannya Jeruk Amis atau Cucuk. Di Jawa Tengah dan Timur dinamakan Jeruk Legi.
Tinggi pohonnya sampai 10 m. rantingnya berduri pendek seperti paku. Tangkai daun panjannya 0,5 – 3,5 cm, bersayap, lebarnya 0,2 – 1,5 cm. Jeruk Bali (Citrus maximal) lebar sayap tangkai daunya + 7 cm. Bunganya putih berbau sedap manis, garis tengahnya 2-3 cm, dengan 5 helai daun mahkota dan benang sarinya sebanyak 20-30 buah.
Buahnya berbentuk bulat dengan garis tengah 4 – 7,5 cm. warna buanya kuning kotor, jingga atau hijau kuning. Pada kulitnya terdapat bintik-bintik, mengandung minyak yang dapat digunakan untuk pembuatan sabun wangi, minyak wangi, mengharumkan minuman, campuran kue atau krem.
Jeruk manis tumbuh di dataran rendah sampai + 1000 m diatas permukaan laut. Tanahnya harus subur, jeruk menghendaki sinar matahari yang banyak dan air yang cukup. Tanah liat dan tanah berpasir kurang cocok untuk tempat tumbuh jeruk.
Jeruk ini diperbanyak dengan cangkokan, okolasi dan stek, 4 – 5 tahub setelah ditanam, pohonya berbungan, biasanya pada musim penghujan, 9 bulan kemudian buanya mulai masak.
0 komentar:

Posting Komentar

INVESTASI AMAN DAN TERPERCAYA

Followers


Translate

MyRightAd

PROFIT CLICKING HYIP TERPOPULER

MANTAPKAN PENGHASILAN ANDA/HARI/MINGGU/BULAN, AMAN DAN TERPERCAYA

KLIK-KLIK IKLAN DAPAT DOLLAR

RicanAdFunds Equals Phenomenal Advertising & Returns

RICANDADFUNDS

Hello,

I recommend a responsive advertising & income generating opportunity - RicanAdFunds.

It is FREE to join, returns 2% every day for 125 days and an excellent earning potential!

It is brought to you by Rican Professional Networks, the people that operate ismMagic and ismAdsIncome that have a very good reputation and pays promptly!

Compounding will speed up your returns considerably!

Min withdrawal: $15
Min purchase: $15

http://www.ricanadfunds.com/?mezooist

Best regards,
MEZOO